STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENARIK MINAT BELI (STUDI KUALITATIF LOTTE GROSIR BANJARMASIN)

Mawahib, Muhammad (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENARIK MINAT BELI (STUDI KUALITATIF LOTTE GROSIR BANJARMASIN). Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
Abstract Mawahib.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Pengesahan Mawahib.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Pernyataan Mawahib.pdf

Download (290kB)

Abstract

Muhammad Mawahib, 18910012. Strategi Komunikasi Pemasaran Masa Pandemi Covid-19 Dalam Menarik Minat Beli (Studi Kualitatif Lotte Grosir Banjarmasin). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Lotte Grosir Banjarmasin pada masa pandemi Covid-19 dalam menarik minat beli dan mengetahui faktor yang menjadi hambatan maupun pendukung bagi Lotte Grosir Banjarmasin dalam meningkatkan minat beli pada masa pandemi Covid-19 ini. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperolah melalui wawancara secara langsung antara peneliti dengan kepala marketing Lotte Grosir Banjarmasin sebagai informan, dan data sekunder yang digunakan adalah data yang telah diteliti dan dikumpulkan oleh pihak lain yang berkaitan dengan permasalahan penelitian data yang diperoleh melalui data yang telah diteliti dan dikumpulkan oleh pihak lain yang berkaitan dengan permasalahan penelitian yang dianggap relevan dengan tema penelitian. Metode pengumpulan data adalah kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan data yang didapat tersebut akan di analisa dengan menggunakan kualitatif deskriptif, yaitu dengan cara mengkaji secara mendalam hasil penelitian dan mendeskripsikannya secara rinci dengan mengacu pada landasan teoritis. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lotte Grosir Banjarmasin menjalankan bauran komunikasi pemasaran (periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung, hubungan masyarakat dan publisitas) dengan baik dan disusun secara sistematis dan dilaksanakan secara teratur dan rutin, Faktor penghambat : pelaksanaan komunikasi pemasaran terhambat karena adanya pandemi Covid-19 dan perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melaksanakan komunikasi pemasaran, faktor pendukung : memberikan layanan online order dan delivery order, memberikan penawaran usaha kios modern (Kimod) dan toko modern (Tomod) dengan sistem pembayaran kredit atau dicicil, Solusi dan strategi dalam meningkatkan minat beli pada masa pandemi Covid-19 adalah dengan lebih memaksimalkan sistem belanjaonline atau online order melalui aplikasi online order yang telah tersedia di Play Store, lebih berusaha memberikan pelayanan yang terbaik atau excellent service, serta mengupayakan pengantaran barang end user (pribadi) dengan memberikan tarif ongkir yang lebih murah.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 23 Sep 2023 03:50
Last Modified: 23 Sep 2023 03:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17742

Actions (login required)

View Item View Item