PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Semester 7 UNISKA MAB Banjarmasin )

YULIANI, RISDA (2023) PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Semester 7 UNISKA MAB Banjarmasin ). Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
file pdf abstrak.pdf

Download (276kB)
[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
keaslian skripsi.pdf

Download (244kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Motivasi dan Kreativitas Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi”. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa sebanyak 90 mahasiswa dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan model cluster rondom sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden diambil dari seluruh populasi dijadikan responden penelitian. Berdasarkan uji t motivasi dengan nilai signifikansi dari variable motivasi adalah 0,252 yang berarti nilainya lebih besar dari 0,05, atau variable motivasi (X1)> 0,05 sedangkan nilai signifikan I dari kreativitas adalah 0,000 atau variable kreativitas (X2) < 0,05, dapat disimpukan bahwa variable motivasi (X1) tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha (Y) sedangkan variable kreativitas berpengaruh terhadap minat berwirausaha (Y). Sedangkan berdasarkan uji F nilai signifikansinya adalah 0,000 berarti nilai signifikansinya < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa X1 dan X2 secara simultan (gabungan) berpengaruh terhadap minat berwirausaha. Menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi dan kreativitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi smester 7. Koefisien determinasi Diketahui bahwa nilai R square motivasi adalah 0,333 maka bisa disimpulkan bahwa besaran pengaruh motivasi (X1) terhadap minat berwirausaha adalah sebesar 3,33 %. Sedangkan Diketahui bahwa nilai R square kreativitas adalah 0,665 maka bisa disimpulkan bahwa besaran pengaruh kreativitas (X2) terhadap minat berwirausaha adalah sebesar 6,65 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kreativitas, Minat Berwirausaha
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Risda Yuliani
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:07
Last Modified: 04 Oct 2023 01:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17775

Actions (login required)

View Item View Item