FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT DI BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN, PENDAPATAN, DAN ASET DAERAH KABUPATEN BANJAR

Suryatin, Tety (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT DI BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN, PENDAPATAN, DAN ASET DAERAH KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Penelitian.pdf

Download (81kB)
[img] Text
abstrak (2)_removed.pdf

Download (305kB)

Abstract

Kepuasan masyarakat ditentukan oleh kualitas yang dikehendaki masyarakat, sehingga jaminan kualitas menjadi prioritas utama bagi setiap instansi penyelenggara pelayanan publik, yang saat ini dijadikan sebagai tolak ukur kinerja pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan sumber daya manusia, kualitas pelayanan, sarana dan prasarana dengan kepuasan masyarakat pengguna layanan di kantor Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah Kabupaten Banjar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian observasional analitik dengan desain cross sectional, metode pengambilan sampel pada penelitian ini ialah accidental sampling. Sedangkan pengolahan dan analisis data menggunakan Uji chi square yang menunjukkan ada hubungan sumber dayamanusia (ρ-value = 0,005), kualitas pelayanan (ρ-value = 0,006), sarana dan prasarana (ρ-value = 0,011) dengan dengan kepuasan masyarakat. Perlunya untuk meningkatkan sumberdaya manusia, kualitas pelayanan, serta menambah atau memperbaiki sarana dan prasarana yang diberikan mengingat kepuasan masyarakat adalah kunci utama suksesnya penyelenggaraan pelayanan publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarakat, Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan, Sarana dan Prasarana
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Tety Suryatin
Date Deposited: 25 Sep 2023 05:09
Last Modified: 25 Sep 2023 05:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17840

Actions (login required)

View Item View Item