ANALISIS IKLIM ORGANISASI DAN ETOS KERJA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIFGROUP) POS PELAIHARI

Resika, Tika (2023) ANALISIS IKLIM ORGANISASI DAN ETOS KERJA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIFGROUP) POS PELAIHARI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract Tika.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Pengesahan Tika.pdf

Download (782kB)
[img] Text
Pernyataan Tika.pdf

Download (996kB)

Abstract

Tika Resika, 2022, Analisis Iklim Organisasi dan Etos Kerja dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Federal International Finance (FIFGROUP) Pos Pelaihari, Pembimbing 1 : Syahrani, SE, M.M, Pembimbing 2 : Teguh Wicaksono, S.Kom Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui kondisi iklim organisasi yang ada di PT. PT. FIFGROUP Pos Pelaihari. (2) Untuk mengetahui etos kerja para karyawan PT. PT. FIFGROUP Pos Pelaihari. (3) Untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan PT. PT. FIFGROUP Pos Pelaihari melalui analisa kondisi iklim organisasi dan tingkat etos kerja karyawan. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data memakai analisis data kualitatif dari Miles & Huberman. Informan pada penelitian ini ialah empat orang karyawan PT. FIFGROUP Pos Pelaihari. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan kondisi iklim organisasi yang ada di PT. FIFGROUP Pos Pelaihari secara keseluruhan dapat dikatakan baik, walaupun beberapa kendala yang masih sering terjadi. Perilaku etos karyawan juga baik, namun dari segi hubungan interpersonal terdapat kekhawatiran dalam bekerja. Strategi peningkatan produktivitas kerja karyawan PT. FIFGROUP Pos Pelaihari yaitu dengan dengan memanfaatkan kelebihan dari kemampuan karyawan dan memperbaiki kekurangan yang ada. Perusahaan dapat melakukan penilaian prestasi kerja untuk memaksimalkan kelebihan yang dimiliki. Kekurangan yang ada baik bisa diperbaiki dengan mengadakan pendidikan, pelatihan, memperbaiki sistem imbalan, memberi motivasi, serta meningkatkan kepuasan kerja karyawannya. Peneliti merekomendasikan penelitian selanjutnya untuk memakai variabel berbeda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi, Etos Kerja, Produktivitas, Kerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 29 Sep 2023 01:25
Last Modified: 29 Sep 2023 01:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17889

Actions (login required)

View Item View Item