HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGHAPAL PERKALIAN SETIAP PAGI DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II DI SD NEGERI 1 PULAU KUPANG

wahidah, Astuti (2023) HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGHAPAL PERKALIAN SETIAP PAGI DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II DI SD NEGERI 1 PULAU KUPANG. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak .pdf

Download (197kB)
[img] Text
Pengesahan Wahidah.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (187kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan menghapal perkalian setiap pagi, prestasi belajar matematika, dan menganalisis hubungan kemampuan hapalan perkalian setiap pagi dengan prestasi belajar matematika siswa kelas II di SD Negeri 1 Pulau Kupang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis penelitian korelasi. Semua data dikumpulkan dengan metode dokumentasi kemudian dianalisis menggunakan teknik product moment pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) kemampuan hapalan siswa kelas II berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 76% (2) Prestasi belajar siswa kelas II di SD Negeri 1 Pulau Kupang berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 88% (3) Hasil analisis teknik product moment pearson yang dilakukan menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara variabel kemampuan hapalan perkalian setiap pagi dengan prestasi belajar matematika siswa kelas II di SD Negeri 1 Pulau Kupang dengan kontribusi kemampuan hapalan perkalian sebesar 40,1% sedangkan 59,9% adalah faktor dari faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Kemampuan Hapalan Setiap Pagi, Prestasi Belajar Matematika
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 12 Oct 2023 01:26
Last Modified: 12 Oct 2023 01:26
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17936

Actions (login required)

View Item View Item