APLIKASI KEPEGAWAIAN, KENAIKAN PANGKAT, KENAIKAN GAJI BERKALA DAN ARSIP KEPEGAWAIAN BASIS WEB PADA KANTOR BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN KAPUAS

Pratama, Muhammad Dandy (2023) APLIKASI KEPEGAWAIAN, KENAIKAN PANGKAT, KENAIKAN GAJI BERKALA DAN ARSIP KEPEGAWAIAN BASIS WEB PADA KANTOR BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (101kB)

Abstract

Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kapuas merupakan kantor yang Tugasnya adalah mendukung penyusunan dan pelaksanaan kebijakan Daerah dalam sektor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat. Kantor daerah ini, yang terletak di Kuala Kapuas, masih menggunakan sistem yang relatif konvesional, meskipun telah memanfaatkan komputer, namun aplikasi yang digunakan masih bersifat umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi kepegawaian berbasis web yang dapat digunakan untuk mengelola proses kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, dan arsip kepegawaian di Kantor KESBANGPOL Kabupaten Kapuas. Penelitian ini mengidentifikasi beberapa permasalahan yang ada dalam pengelolaan kepegawaian di Kantor tersebut, seperti kurangnya efisiensi dalam proses administrasi, kesulitan dalam pemantauan kenaikan pangkat, dan pengelolaan arsip yang kurang terstruktur. Aplikasi kepegawaian basis web dapat menjadi pemecah permasalahan. Dengan adanya aplikasi ini mempermudah pegawai proses kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala dapat dilakukan secara lebih cepat dan terstruktur, serta arsip kepegawaian dapat diakses dengan mudah dan aman. Aplikasi ini memberikan keluaran data pegawai, penggajian, mutasi, data keluarga, laporan kenaikan gaji berkala.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepegawaian, Penggajian, Mutasi, Gaji, Mutasi, Arsip
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Muhammad Dandy Pratama
Date Deposited: 07 Oct 2023 01:37
Last Modified: 07 Oct 2023 01:37
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17983

Actions (login required)

View Item View Item