ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PT. WIJAYA TRI UTAMA PLYWOOD (WTUPI) BANJARMASIN

Anggraini, Anita (2023) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PT. WIJAYA TRI UTAMA PLYWOOD (WTUPI) BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN ANITA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
PERNYATAAN ANITA.pdf

Download (61kB)
[img] Text
artikel anita anggraini_removed.pdf

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui gaya kepemimpinan dan disiplin kerja diterapkan dalam meningkatkan kinerja karyawan PT. Wijaya Tri Utama Plywood Industri (WTUPI) dan 2) Untuk mengetahui gaya kepemimpinan dan disiplin kerja yang seharusnya diterapkan dalam meningkatkan kinerja karyawan PT. Wijaya Tri Utama Plywood Industri. untuk mengetahui sejauh mana gaya kepemimpinan dan disiplin terhadap kinerja pada PT. Wijaya Tri Utama Plywood Industri Banjarmasin yang selama ini diberlakukan serta menambah dan memperdalam pengetahuan peneliti baik secara teori maupun penerapannya. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian skripsi ini yaitu metode analisis deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah literatur, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini diketahui bahwa 1) gaya kepemimpinan yang ada pada Pt. Wijaya Tri Utama Plywood Industri Banjarmasin adalah gaya kepemimpinan demokaris dan otoriter, yaitu; gaya demokratis antaranya memperhatikan kesejahteraan karyawan, memberikan hak untuk berpendapat mengambil keputusan yang berdampak positif bagi perusahaan. Selain gaya kepemimpinan demoktaris juga masih berlangsung diperusahaan menggunakan gaya otoriter, dengan hal ini pemimpin cenderung memberikan perintah dengan tegas serta mengambil keputusan secara tanpa melibatkan karyawan. 2) Dalam hal disiplin kerja yang ada pada PT. Wijaya Tri Utama Plywood Industri Banjarmasin masih ada berupa kekurangan dalam beberapa hal, seperti terlambat dating dan tidak masuk bekerja tanpa surat izin yang jelas yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan yang dapat menyebabkan pekerjaan menjadi tertunda dikarenakan tugas yang terbengkalai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan, disipin kerja dan kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Anita Anggraini
Date Deposited: 07 Oct 2023 03:10
Last Modified: 07 Oct 2023 03:10
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18023

Actions (login required)

View Item View Item