KONTRIBUSI PANJANG TUNGKAI,TINGGI BADAN DAN BERAT BADAN TERHADAP LARI JARAK PENDEK 40 METER PADA SISWA KELAS VII MTSN 8 BANJAR KECAMATAN ASTAMBUL

Hunaipi, Muhammad Rifki (2023) KONTRIBUSI PANJANG TUNGKAI,TINGGI BADAN DAN BERAT BADAN TERHADAP LARI JARAK PENDEK 40 METER PADA SISWA KELAS VII MTSN 8 BANJAR KECAMATAN ASTAMBUL. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
JUDUL,IDENTITAS,ABSTRAK,DAPUS RIFKI HUNAIFI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
PERNYATAN KEASLIAN.pdf

Download (118kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (136kB)

Abstract

Peneliti ingin mengetahui seberapa besar kontribusi panjang tungkai, tinggi badan dan berat badan terhadap lari jarak pendek (40 meter) pada siswa kelas VII MTSN 8 Banjar Kecamatan Astambul. metode penelitian kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini ialah korelasional ganda (corelational design) dimana dalam penelitian ini terdapat tiga variabel bebas dan satu variabel terikat, yang menyatakan panjang tungkai (X1) tinggi badan (X2) berat badan (X3) terhadap lari jarak pendek (Y).Berdasarkan hasil perhitungan data tes dari ke empat variabel panjang tungkai, tinggi badan dan berat badan terhadap lari jarak pendek 40 m dapat diperoleh rhitung sebesar 1,98 hasil ini kemudian di bandingkan dengan rtabel pada tarif signifikan α 0,05% dengan Dk N-1 39 yakni sebesar 2,84 dengan demikian r hitung 1,98 rtabel 2,84 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian atau alternatif (H1) ditolak dan (Ho) diterima. Dengan kata lain hipotesis penelitian yang diajukan dalam penelitian ini terbukti yakni: tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara panjang tungkai, tinggi badan dan berat badan terhadap lari jarak pendek 40 m.Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, pada bab sebelumnya, maka dapat di simpulkan sebagai berikut : 1. Panjang Tungkai memberikan Kontribusi 2,94 % terhadap kecepatan lari jarak pendek 40 meter 2. Tinggi badan memberikan Kontribusi 0,22% terhadap kecepatan lari jarak pendek 40 meter 3. Berat badan memberikan Kontribusi 0,02 % terhadap kecepatan lari jarak pendek 40 meter Dapat disimpulkan bahwa tidak ada kontribusi panjang tungkai, tinggi badan dan berat badan terhadap lari jarak pendek 40 meter kelas VII MTSN 8 Banjar Kecamatan Astambul. Kata Kunci : Panjang Tungkai, Tinggi Badan, Berat Badan, Lari 40 M.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Panjang Tungkai, Tinggi Badan, Berat Badan, Lari 40 M.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Edi Rahmadi
Date Deposited: 09 Oct 2023 05:47
Last Modified: 09 Oct 2023 05:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18064

Actions (login required)

View Item View Item