PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA UNTUK MODEL FLIPPED CLASSROOM PADA MATERI HIDROKARBON Development Of Chemical Learning Module For Flipped classroom Model On Hydrocarbon Materials

Gusmiaty, Sri (2023) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA UNTUK MODEL FLIPPED CLASSROOM PADA MATERI HIDROKARBON Development Of Chemical Learning Module For Flipped classroom Model On Hydrocarbon Materials. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Sri Gusmiaty.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Pengesahan SRI.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Pernyataan Sri.pdf

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan modul pembelajaran kimia untuk model flipped classroom sebagai media dan pembelajaran pada materi hidrokarbon. Metode penelitian yaitu R & D (Research and Development) oleh Sugiyono langkah 1 sampai 7. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPA 2 MAN Kotabaru dengan 35 siswa Sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah semua anggota populasi, berjumlah 10 orang dengan pengumpulan data secara terstruktur meliputi pencarian sumber literature. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu statistik deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa modul pembelajaran dengan model flipped classroom (1) dinilai sangat layak oleh 3 orang ahli dengan rata-rata persentase sebesar 100%, (2) dinilai baik oleh 10 orang siswa dengan rerata nilai sebesar 16,87. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran kimia dengan model flipped classroom yang dihasilkan layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hidrokarbon, Modul Pembelajaran, Model Flipped classroom
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Sri Gusmiaty
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:24
Last Modified: 13 Oct 2023 03:24
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18098

Actions (login required)

View Item View Item