PERAN KOMUNIKASI VERBAL DAN NONVERBAL MENURUT KEPEMIMPINAN RASULULLAH SAW DI KANTOR YAYASAN HASNUR CENTRE BANJARMASIN

Putri, Shafira Nur Aulia (2023) PERAN KOMUNIKASI VERBAL DAN NONVERBAL MENURUT KEPEMIMPINAN RASULULLAH SAW DI KANTOR YAYASAN HASNUR CENTRE BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Shafira.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Pengesahan Shafira.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Pernyataan Shafira.pdf

Download (208kB)

Abstract

Skripisi ini bertujuan untuk menganalisis peran komunikasi verbal dan nonverbal dalam konteks kepemimpinan Rasulullah SAW di Kantor Yayasan Hasnur Centre Banjarmasin. Kepemimpinan Rasulullah SAW telah diakui oleh banyak orang sebagai contoh yang luar biasa dalam memimpin dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Komunikasi verbal dan nonverbal merupakan dua aspek penting dalam membangun hubungan yang baik antara pemimpin dan bawahan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan pengurus dan staf di Kantor Yayasan Hasnur Centre Banjarmasin yang telah memiliki pengalaman. Selain itu, observasi dilakukan untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana komunikasi verbal dan nonverbal diterapkan dalam konteks organisasi tersebut. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran komunikasi verbal dan nonverbal dalam kepemimpinan Rasulullah SAW. Temuan-temuan ini dapat mengetahui bahwa komunikasi verbal dan nonverbal nyatanya sangat berkaitan dalam sebuah perusahaan yang mana temuan ini memiliki implikasi penting bagi praktik kepemimpinan dikantor Yayasan Hasnur Centre melalui pemahaman dan prinsip-prinsip kepemimpinan Rasulullah SAW dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Meberikan refrensi atau saran agar melakukan pelatihan komunikasi untuk karyawan serta melaksanakan evaluasi komunikasi secara berkala sehingga terbentuk dan tertanamkan nilai-nilai islami di lingkungan kantor Yayasan Hasnur Centre. Dengan cara tersebut diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik agar terciptanya tujuan bersama sehingga menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Kepemimpinan, Rasulullah SAW, Kantor Yayasan Hasnur Centre Banjarmasin, nilai-nilai Islami.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Shafira Nur Aulia Putri
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:04
Last Modified: 29 Nov 2023 02:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18163

Actions (login required)

View Item View Item