ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CAFE BREE SWEETANDFREEZE BANJARMASIN (MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT)

Amalia, Nina Rezeki (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CAFE BREE SWEETANDFREEZE BANJARMASIN (MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Nina.pdf

Download (20kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN (NINA).pdf

Download (427kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI (NINA).pdf

Download (298kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Cafe Bree Sweetandfreeze Banjarmasin dalam meningkatkan penjualan. (2)Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan dengan memanfaatkan analisis SWOT untuk meningkatkan kinerja pemasaran pada Café Bree Sweetandfreezee di Banjarmasin. Metode pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan pada penelitian adalah Owner Cafe Bree Sweetandfreeze Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan Cafe Bree Sweetandfreeze Banjarmasin menggunakan strategi pemasaran yang beragam, seperti promosi iklan, kerjasama dengan influencer, pengembangan produk baru dan menciptakan area foto Instagramable. Adapun analisis SWOT menunjukkan kekuatan dalam kualitas produk, desain kafe dan lokasi strategis, sementara kelemahan terkait dengan pemahaman preferensi pelanggan dan pemasaran digital. Kafe ini memiliki peluang dalam menjalin kemitraan lokal dan memanfaatkan media sosial, namun menghadapi ancaman dari persaingan ketat dan perubahan tren konsumen. Dalam kesimpulannya, Cafe Bree Sweetandfreezee Banjarmasin dapat memanfaatkan kekuatan, mengatasi kelemahan dan memanfaatkan peluang untuk memperkuat merek mereka dan meningkatkan pangsa pasar mereka

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi & SWOT
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nina Rezeki Amalia
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:55
Last Modified: 25 Oct 2023 01:55
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18182

Actions (login required)

View Item View Item