ANALISIS PENERAPAN PERATURAN BUDAYA KERJA DALAM RANGKA PENINGKATAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

mahliyani, lisa (2023) ANALISIS PENERAPAN PERATURAN BUDAYA KERJA DALAM RANGKA PENINGKATAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Pengesahan skripsi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (479kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah menganalisa penerapan, kendala dan solusi dalam penerapan peraturan budaya kerja dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum. Metode yang digunakan Metode yang digunakan adalah kualitatif fenomenologi dengan pemilihan sampel secara purposive sampling, dengan jumlah informan sebanyak 6 partisipan. Data diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan telusur dokumen. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan langkah-langkah naturalistik, analisis data dilaksanakan langsung di lapangan bersama-sama dengan pengumpulan data. Berdasarkan hasil analisis menemukan 3 (tiga) tema utama yaitu: 1. Integritas, 2. Profesional dan 3. Akuntabel. Hasil penelitian bahwa penerapan budaya kerja di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur Tahun 019 tahun 2020 tentang Penerapan Budaya Kerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan menerapkan peraturan tersebut maka kinerja karyawan akan meningkat. Masih adanya oknum yang belum menerapkan peraturan budaya kerja dan komitmen pihak manajemen menjadikan peraturan budaya kerja tersebut sebagai acuan dalam penerapan budaya kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Budaya Kerja, Integritas, Profesional, Akuntabel, Kendala.
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Depositing User: Lisa Mahliyani
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:20
Last Modified: 08 Nov 2023 02:20
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18238

Actions (login required)

View Item View Item