PENGARUH MANAJERIAL SKILL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA STAF INSTALASI (STUDI PADA RUMAH SAKIT JIWA SAMBANG LIHUM PROVINSI KALIMANTAN SELATAN)

Darmini, Heny (2023) PENGARUH MANAJERIAL SKILL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA STAF INSTALASI (STUDI PADA RUMAH SAKIT JIWA SAMBANG LIHUM PROVINSI KALIMANTAN SELATAN). Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak HENY DARMINI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
Legilitas Tesis 1 dan 2 HenDar.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Pernyataan Materai Hendar.pdf

Download (68kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan parsial dan simultan antara manajerial skill kepala Instalasi dan motivasi kerja terhadap kinerja Staf Instalasi di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dalam bentuk explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah Staf Instalasi yang bertugas di Instalasi Rawat Jalan, Inst. Farmasi, Inst. Rekam Medik, Inst. Pengelolaan JKN, Inst. IPRS, Inst. Laundry, Inst. Gizi, Inst. Anak dan Remaja, Inst. IT dan SIMRS, Inst. Rehabilitasi Medik, Inst. Rehabilitasi Mental, Inst. Laboratorium, Inst. Pengadaan Barang Jasa, dan Inst. Logistik Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum yang berjumlah 140 orang. Sampel yang diambil dengan menggunakan rumus slovin sejumlah 93 orang, dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah dengn menggunakan program SPSS 22. Pengujian validitas mengunakan korelasi product moment person dan reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Pengujian asumsi klasik menggunakan uji multikolinearitas, heteroskedastisitas, Autokolerasi dan normalitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji T dan Uji F. Hasil penelitian manajerial skill secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja staf Instalasi, besarnya pengaruh manajerial skill tersebut dapat di ketahui dari nilai SE (Sumbangan Efektif) variabel manajerial skill terhadap nilai R Square sebesar 49,3%. Motivasi kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja staf Instalasi, besarnya pengaruh motivasi kerja tersebut dapat di ketahui dari nilai SE (Sumbangan Efektif) variabel motivasi kerja terhadap nilai R Square sebesar 58,5%. Manajerial skill dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja staf Instalasi, besarnya pengaruh manajerial skill dan motivasi kerja adalah sebesar 67,4%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajerial Skill, Motivasi Kerja, Kinerja Staf Instalasi.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
U Military Science > U Military Science (General)
Depositing User: Heni Darmini
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:25
Last Modified: 08 Nov 2023 02:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18246

Actions (login required)

View Item View Item