ANALISIS PERANAN MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH MARTAPURA KABUPATEN BANJAR

Seldiana, Seldiana (2023) ANALISIS PERANAN MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH MARTAPURA KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract Saldiana.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Pengesahan Seldiana.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (195kB)

Abstract

Seldiana, 2023, Analisis Peranan Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Martapura Kabupaten Banjar, Pembimbing I : Hj. Lamsah, Pembimbing II : Ervica Zamilah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan motivasi dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Martapura selama ini dan memberikan alternatif solusi atas peranan motivasi dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Martapura yang seharusnya dilakukan agar kinerja pegawai dapat meningkat. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara deskriptif, yaitu penyusunan dan penulisan dikemukakan sebagaimana adanya sehingga tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku dan dianalisa secara komparatif, yaitu membandingkan data-data tahun sebelumnya sehingga data-data tersebut dapat dianalisa dengan menggunakan konsep teoritis ilmu manajemen sumber daya manusia dan hasilnya disusun dalam bentuk tulisan (skripsi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama ini kinerja atas perubahan STNK pada tahun 2019-2021 mengalami penurunan. Hendaknya pihak Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Martapura dapat memberikan pendidikan dan pelatihan guna pematangan ilmu guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyrakat dalam kepengurusan perubahan STNK kendaraan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Motivasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:35
Last Modified: 13 Nov 2023 03:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18250

Actions (login required)

View Item View Item