APLIKASI LAYANAN PEMASANGAN INFRASTRUKTUR TEKNOLOGI INFORMASI PADA INSTANSI PEMERINTAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJARBARU

Fajrin, Muhammad (2023) APLIKASI LAYANAN PEMASANGAN INFRASTRUKTUR TEKNOLOGI INFORMASI PADA INSTANSI PEMERINTAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan Penguji.pdf

Download (330kB)
[img] Text
Pernyataan keahlian skripsi.pdf

Download (332kB)
[img] Text
Artikel Muhammad Fajrin 17630069 1_removed.pdf

Download (17kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang ilmu komputer. Adanya sistem pengolah data dimasa sekarang ini banyak membawa perubahan bagi instansi-instansi pemerintahan . Pelaporan kerusakan jaringan oleh instansi-instansi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru masih belum menggunakan aplikasi melainkan masih menggunakan telepon atau chat pribadi kepada admin dan itu membutuhkan waktu yang lama dan sangat tidak efesien. Dari hasil penelitian di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru dengan adanya Aplikasi Aplikasi Layanan Pemasangan Infrastruktur Teknologi ini dapat menyelesaikan masalah. Metode pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan PHP dan MySQL sebagai database. Dengan Metode tersebut maka dihasilkan sistem berbasis web yang memudahkan pegawai untuk mendapatkan informasi kapan saja, membuat proses pendataan maupun laporan-laporan kerusakan jaringan lebih mudah dan efisien. Dari penelitian ini menghasilkan sebuah rancangan aplikasi yang memudahkan admin melakukan tindakan laporan kerusakan jaringan, pemberitahuan pemeliharaan jaringan dan mendata pegawai yang melakukan survei ke instansi-instansi untuk menghindari miskomunikasi antara admin dengan pegawai. Along with technological developments in the field of computer science. The existence of data processing systems today has brought many changes to government agencies. Reporting of network damage by agencies at the Banjarbaru City Communication and Information Service still does not use the application but still uses telephone or private chat with the admin and that takes a long time and is very inefficient. From the results of research at the Banjarbaru City Communication and Information Department, the existence of this Technology Infrastructure Installation Service Application can solve the problem. The data collection method in this research uses observation, interviews and documentation methods. This application was built using PHP and MySQL as a database. With this method, a web-based system is produced that makes it easier for employees to get information at any time, making the data collection process and network damage reports easier and more efficient.This research resulted in an application design that makes it easier for admins to report network damage, notify network maintenance and record employees who carry out surveys at agencies to avoid miscommunication between admins and employees.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Layanan Pemasangan Infrastruktur Jaringan
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Depositing User: Muhammad Fajrin
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:05
Last Modified: 07 Nov 2023 02:05
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18271

Actions (login required)

View Item View Item