APLIKASI INFORMASI SELEKSI ATLIT DAN PENGELOLAAN DATA ATLIT PADA KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA (KONI) KABUPATEN KAPUAS

Kusuma, Diana (2023) APLIKASI INFORMASI SELEKSI ATLIT DAN PENGELOLAAN DATA ATLIT PADA KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA (KONI) KABUPATEN KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (221kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (148kB)

Abstract

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas adalah organisasi yang berwenang serta bertanggung jawab untuk mengelola, membina, menyeleksi, mengembangkan prestasi setiap atlet dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan aktivitas olahraga. Sistem yang dipergunakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas masih menggunakan sistem manual, hal ini dinilai kurang efektif dikarenakan dapat mengakibatkan hilangnya berkas-berkas tersebut. Selain itu dalam hal pencarian data diperlukan waktu yang cukup lama untuk mencari data satu persatu ditempat pengarsipan. Metode perancangan sistem yang digunakan untuk mengidentifikasi sistem mencakup observasi yaitu melihat secara langsung pada objek yang diteliti, wawancara agar mendapatkan informasi yang diperlukan, penelitian pustaka agar mendapatkan data yang bersifat teoritis melalui jurnal, artikel, e-book.Kemudian pengamatan ini menggunakan metode waterfall. Identifikasi sistem dapat dicermati melalui struktur tabel database serta beberapa perancangan diagram-diagram yang menjelaskan alur sistem. Lalu pembuatan sistem ini menggunakan software visual studio code menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP, serta database MySQL. Aplikasi ini bisa memudahkan proses para pegawai saat penginputan data dan mencari data, karena tidak terdapat lagi pencatatan manual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi; Web; Koni; PHP; MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Diana Kusuma
Date Deposited: 27 Nov 2023 02:00
Last Modified: 27 Nov 2023 02:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18345

Actions (login required)

View Item View Item