ANALISIS PENTINGNYA PENERAPAN DISIPLIN DAN MOTIVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. SARIMEKAR CAHAYAPERSADA BANJARMASIN

Alkaf, Muhammad Bagir (2023) ANALISIS PENTINGNYA PENERAPAN DISIPLIN DAN MOTIVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. SARIMEKAR CAHAYAPERSADA BANJARMASIN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
Abstrak Baqir.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Pengesahan Baqir.pdf

Download (204kB)
[img] Text
Pernyataan Baqir.pdf

Download (177kB)

Abstract

meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Sarimekar Cahayapersada di Banjarmasin, (2) Untuk mengetahui disiplin dan motivasi yang diterapkan seharusnya untuk meningkatkan kinerja karyawan Pada PT. Sarimekar Cahayapersada di Banjarmasin. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dianalisis menggunakan metode deskriptif, berdasarkan pada hasil observasi, wawancara dan studi kepustakaan dimana data yang dikumpulkan akan dihubungkan dengan teori-teori manajemen sumber daya manusia. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Penerapan disiplin dan motivasi yang diberikan pimpinan PT. Sarimekar Cahayapersada Banjarmasin untuk karyawannya sudah diterapkan dengan baik, karena beberapa strategi yang dijelaskan pihak perusahaan untuk meningkatkan disiplin bagi karyawannnya merupakan suatu hal yang positif untuk kemajuan perusahaan, meskipun masih mengalami kendala dalam pelaksanaannya seperti adanya karyawan yang masih datang terlambat saat bekerja maskipun sudah diberikan sanksi oleh pihak pimpinan PT. Sarimekar Cahayapersada Banjarmasin. (2) Penerapan disiplin yang dilakukan PT. Sarimekar Cahayapersada Banjarmasin untuk meningkatkan kinerja karyawannya melalui beberapa hal, yakni melakukan lingkungan kerja yang aman dan nyaman, memperhatikan kesejahteraan karyawan, komunikasi yang bagus, serta pemberian kompensasi kepada karyawannya. Peran pimpinan PT. Sarimekar Cahayapersada sudah cukup baik dalam meningkatkan kinerja karyawannya. Pimpinan bertanggung jawab penuh terhadap kinerja karyawannya dengan memberikan reward atau bonus sebagai imbalan untuk karyawan yang sudah berkontribusi dalam pekerjaan untuk mengemabangkan perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disipin, Motivasi, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Bagir Alkaf
Date Deposited: 16 Nov 2023 05:14
Last Modified: 16 Nov 2023 05:14
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18354

Actions (login required)

View Item View Item