ANALISIS KEBIJAKSANAAN SELEKSI DAN MOTIVASI KARYAWAN DALAM PENINGKATAN KUALITAS KERJA PADA PT. ANUGERAH SAWIT ANDALAN (BARITO KUALA)

Sindi, Sindi (2023) ANALISIS KEBIJAKSANAAN SELEKSI DAN MOTIVASI KARYAWAN DALAM PENINGKATAN KUALITAS KERJA PADA PT. ANUGERAH SAWIT ANDALAN (BARITO KUALA). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (287kB)

Abstract

Perputaran karyawan merupakan suatu hal yang bisa terjadi didalam suatu perusahaan, hal ini biasanya berkaitan dengan penghasilan upah atau gaji, lingkungan kerja dan motivasi kerja. Motivasi adalah kunci dari organisasi yang sukses untuk menjaga kelangsungan pekerjaan dalam organisasi dengan cara yang tepat demi kemajuan perusahaan. Motivasi adalah memberikan bimbingan yang tepat atau arahan, sumber daya dan imbalan agar mereka terinspirasi dan tertarik untuk bekerja dengan cara yang Perusahaan inginkan. Peneliti mengambil judul “Analisis Kebijaksanaan Seleksi dan Motivasi Karyawan dalam Peningkatan Kualitas Kerja pada PT. Anugerah Sawit Andalan (Barito Kuala)”, memiliki rumusan-rumusan masalah, dan bagaimana proses seleksi dan pemberian motivasi dari perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses seleksi dan pemberian motivasi PT. Anugerah Sawit Andalan. Penelitian menggunakan metode observasi. Adapun sumber data yang diambil pada penelitian adalah data primer dan data sekunder dari hasil analisa langsung dari perusahaan PT. Anugerah Sawit Andalan. Metode pembahasan yang digunakan pada penelitian adalah dengan metode deskriptif dan kualitatif. Berdasarkan analisa data, maka diperoleh kesimpulan seleksi di PT. Anugerah Sawit Andalan ada tiga macam seleksi yaitu seleksi Karyawan Harian Lepas (PHL) dan seleksi Karyawan Harian Tetap (PHT) Motivasi yang dilakukan PT. Anugerah Sawit Andalan adalah dengan memberikan promosi jabatan dan pemberian penghargaan kepada karyawan yang berprestasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Seleksi, Motivasi, Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sindi
Date Deposited: 27 Nov 2023 05:32
Last Modified: 27 Nov 2023 05:32
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18393

Actions (login required)

View Item View Item