ANALISIS PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI WANITA DHARMA SRIKANDI MARABAHAN

Oktarinda, Dea Amelia (2023) ANALISIS PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI WANITA DHARMA SRIKANDI MARABAHAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (430kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi Dea.pdf

Download (619kB)
[img] Text
Artikel Dea Amelia.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengembangan sumber daya manusia yang telah dilakukan Koperasi Wanita Dharma Srikandi Marabahan selama ini dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan, (2) kendala yang dihadapi Koperasi Wanita Dharma Srikandi Marabahan dalam melakukan pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif melalui teknik pengumpulan data observasi, wawancara, serta studi literatur terhadap buku, penelitian terdahulu yang berhubungan dengan penelitian, dan situs internet. Metode analisis pada penelitian ini dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan (1) pengembangan sumber daya manusia yang telah dilakukan Koperasi Wanita Dharma Srikandi selama ini dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan sudah dilaksanakan dengan baik yakni melalui pengarahan, demonstrasi, dan pelatihan yang dilaksanakan oleh pihak eksternal. (2) kendala pengembangan sumber daya manusia yang dihadapi Koperasi Wanita Dharma Srikandi Marabahan adalah penyampaian materi oleh pelatih yang terlalu cepat, materi pelatihan yang diberikan kurang sesuai, fasilitas penunjang kegiatan kurang layak, tidak dilakukannya evaluasi di dalam organisasi, dan dari faktor karyawan yakni belum berani mempelajari hal baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Dea Amelia Oktarinda
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:12
Last Modified: 05 Jan 2024 02:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18453

Actions (login required)

View Item View Item