ANALISIS KOMPENSASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PERUM LPPNPI UNIT AIR TRAFFIC CONTROLLER (ATC) CABANG BANJARMASIN

Rahmatullah, Alif Khosyi (2023) ANALISIS KOMPENSASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PERUM LPPNPI UNIT AIR TRAFFIC CONTROLLER (ATC) CABANG BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract Alif.pdf

Download (57kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (178kB)

Abstract

Alif Khosyi Rahmatullah, 2022, Analisa Kompensasi Terhadap Produktivitas Kinerja Karyawan Pada PERUM LPPNPI Unit Air Traffic Controller (ATC) Cabang Banjarmasin, Pembimbing I : Hj Farida Yulianti, Pembimbing II : Hj Lamsah. Sesuai dengan peraturan yang berlaku baik secara nasional maupun internasional seorang Air Traffic Controller (ATC) dituntut untuk menciptakan keselamatan penerbangan. Selain Air Traffic Controller (ATC) seluruh komponen bandar udara juga harus mendukung terciptanya keselamatan penerbangan. Adanya pengaruh kompensasi pada Air Traffic Controller (ATC) PERUM LPPNPI Cabang Banjarmasin dengan kelancaran lalu lintas penerbangan inilah yang membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian. Masalah tersebut berkaitan dengan tidak sesuainya jumlah traffic yang semakin bertambah dengan jumlah pendapatan yang diterima oleh Air Traffic Controller (ATC) sehingga mengakibatkan adanya gangguan psikologi, seperti beban kerja yang semakin bertambah yang menyebabkan stress, fatigue, serta respon dan konsentrasi menurun. Kondisi tersebut tentunya mengganggu Air Traffic Controller (ATC) dalam memberikan pelayanan lalu lintas penerbangan, sehingga pemberian pelayanan lalu lintas udara tidak bisa berjalan dengan optimal. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan alternatif pemecahan masalah sehingga masalah-masalah yang terjadi terkait keselamatan penerbangan dalam pemberian pelayanan lalu lintas penerbangan dapat tercipta dengan baik. Penulis juga berharap agar hasil dari penelitian ini bisa bermanfaat guna meningkatkan pelayanan lalu lintas udara yang aman, nyaman, teratur, dan efisien di PERUM LPPNPI Cabang Airnav Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Air Traffic Controller (ATC)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 27 Nov 2023 03:38
Last Modified: 27 Nov 2023 03:38
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18461

Actions (login required)

View Item View Item