UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN MOTIVASI (STUDI KASUS PADA PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR BANJARMASIN)

YULIA, ASTUTI (2023) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN MOTIVASI (STUDI KASUS PADA PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR BANJARMASIN). Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (612kB)
[img] Text
PERNYATAAN ASLI.pdf

Download (915kB)
[img] Text
ABSTRAK YULIA_merged.pdf

Download (570kB)

Abstract

Yulia Astuti, 19920076, UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN MOTIVASI ( STUDI KASUS PADA PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR BANJARMASIN ). Persaingan dunia bisnis semakin ketat pada era digitalisasi sekarang ini. Jasa pengantaran barang semakin kompetitif dengan banyaknya bisnis serupa, sehingga memerlukan kinerja yang tinggi dari karyawannya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi peningkatan kinerja karyawan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menelaah bagaimana dampak pelatihan dan motivasi kerja dalam peningkatan kinerja karyawan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati, dengan tujuan untuk menggambarkan keadaan sasaran penelitian menurut apa adanya. Sumber data penelitian yang di gunakan adalah Sumber Data Primer berupa informasi-informasi dari lapangan melalui pengamatan dan wawancara secara langsung di Kantor PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Banjarmasin yang kemudian sumber data sekunder yang berupa buku, data-data dokumentasi Kantor PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Banjarmasin dan semua data yang berhubungan dengan pelatihan. Untuk teknik pengumpulan data yang di gunakan antara lain : metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis datanya dengan menggunakan deskriptif analisis dengan mengklarifikasi sesuai dengan permasalahan yang diteliti dan data-data tersebut kemudian disusun dan dibahas secara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan diberikannya pelatihan dan motivasi kerja berdampak pada peningkatan kinerja karyawan pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Yulia Astuti
Date Deposited: 30 Nov 2023 03:48
Last Modified: 30 Nov 2023 03:51
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18499

Actions (login required)

View Item View Item