PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (BAPPEDA LITBANG) KABUPATEN BANJAR

Syahril, Muhammad (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (BAPPEDA LITBANG) KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
Abstrak M Syahril.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Pengesahan Syahril.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pernyataan Syahril.pdf

Download (985kB)

Abstract

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten Banjar perlu mengembangkan pemasarannya dengan menggunakan kepemimpinan yang efektif untuk mengembangkan usahanya dan bersaing dengan kompetitor serta meningkatkan kinerja pegawai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten Banjar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menekankan pada aspek penyebaran kuesioner kepada 56 responden dengan menggunakan teori sampel jenuh yaitu seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kepemimpinan (X) terhadap kinerja pegawai (Y) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten Banjar (Y). Artinya Ha dapat diterima dengan nilai probabilitas signifikan (sig) ˂ (α) 0,05 dan t hitung > t tabel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Syahril
Date Deposited: 27 Dec 2023 05:25
Last Modified: 27 Dec 2023 05:30
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18507

Actions (login required)

View Item View Item