KEEFEKTIFAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA - SISWI KELAS X SMK BINA BANUA BANJARMASIN

Fatahillah, M.Rizki (2023) KEEFEKTIFAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA - SISWI KELAS X SMK BINA BANUA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Rizki.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (664kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan tujuannya untuk mengetahui seberapa besar kepercayaan diri pada siswa-siswi kelas X Di SMK Bina Banua Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Eksperimental one group pre-test-post-test. Kuesioner ini mengedepankan teori kepercayaan diri yang dikemukakan oleh (Angelis dalam Rahayu 2013). Dan skala dalam penelitian menggunakan skala likert. Berdasarkan jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 79 siswa-siswi dan jumlah sampel 11 siswa-siswi yang kepercayaan diri nya rendah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Random Sampling. Analisis data yang digunakan adalah Uji Paired Sampel T-test. Yang dimana pertama-tama dilakukan nya pre-test dan setelah kegiataan pemberian layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama baru dilakukannya post-test kepada sampel. Setelah dilakukan tahap pertama tadi lalu hasil nya di uji menggunakan Uji Paired Sampel T-test, yang dimana dasar pengambilan keputusan pada hasil uji ini. 1. Jika nilai signifikan >0,05 maka pemberian layanan tidak efektif. 2. Jika nilai signifikan <0,05 maka pemberian layanan efektif dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa. Hasil uji penelitian ini berdasarkan nilai sign.(2- tailed) lebih kecil dari nilai keputusan maka pemberian layanan diterima. Hasil dari penelitian ini mendapatkan nilai sign.(2-tailed) Berada dinilai 0,000. Maka pemberian layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama efektif dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa-siswi kelas X SMK Bina Banua Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok. Kepercayaan Diri, Teknik Sosiodrama
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 29 Feb 2024 05:39
Last Modified: 29 Feb 2024 05:39
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18564

Actions (login required)

View Item View Item