EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENCEGAH SEXUAL HARASSMENT DI SEKOLAH SMPN 5 BANJARMASIN

Fadillah, Putri (2023) EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENCEGAH SEXUAL HARASSMENT DI SEKOLAH SMPN 5 BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Putri Paradillah.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi Putri Fadillah.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Purti Fadillah.pdf

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan sexual harassment pada siswa di SMPN 5 Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Eksperimental one group pre-test-post-test. Kuesioner ini mengedepankan teori pelecehan seksual yang dikemukakan oleh Person, S. U. (2021). Dan skala dalam penelitian menggunakan skala likert. Berdasarkan jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 55 siswa dan jumlah sampel 8 siswa yang pemehaman tentang sexual harassment nya rendah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Random Sampling. Analisis data yang digunakan adalah Uji Paired Sampel T-test. Yang dimana pertama-tama dilakukan nya pre-test dan setelah kegiataan pemberian layanan bimbingan kelompok teknik permainan ular tangga baru dilakukannya post-test kepada sampel. Setelah dilakukan tahap pertama tadi lalu hasil nya di uji menggunakan Uji Paired Sampel T-test, yang dimana dasar pengambilan keputusan pada hasil uji ini. 1. Jika nilai signifikan >0,05 maka pemberian layanan tidak efektif. 2. Jika nilai signifikan <0,05 maka pemberian layanan efektif dalam meningkatkan pemahaman sexual harassment siswa. Hasil uji penelitian ini berdasarkan nilai sign.(2-tailed) lebih kecil dari nilai keputusan maka pemberian layanan diterima. Hasil dari penelitian ini mendapatkan nilai sign.(2-tailed) Berada dinilai 0,000. Maka pemberian layanan bimbingan kelompok teknik permainan ular tangga efektif dalam mencegah sexsual harassment pada siswa di sekolah SMPN 5 Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sexual Harassment, Teknik Permainan Ular Tangga, Bimbingan Kelompok
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Putri Fadillah
Date Deposited: 29 Feb 2024 05:38
Last Modified: 29 Feb 2024 05:38
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18593

Actions (login required)

View Item View Item