HUBUNGAN KECEPATAN LARI DAN PANJANG TUNGKAI TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA PESERTA DIDIK SMP NEGERI 9 BANJARMASIN

IRPAN, IRPAN (2023) HUBUNGAN KECEPATAN LARI DAN PANJANG TUNGKAI TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA PESERTA DIDIK SMP NEGERI 9 BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
File PDF Abstrak.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian.pdf

Download (62kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (65kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Hubungan Antara Kecepatan Lari dan Panjang Tungkai Terhadap Hasil Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Peserta didik SMP Negeri 9 Banjarmasin.Metode yang diginakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif non eksperimental dengan desain penelitian korelasional yang mengkaji hubungan dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Banjarmasinyang berjumlah 226 peserta didik yang terbagi kedalam 7 kelas dengan sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 38 orang peserta didik yang teridiri dari laki-laki dan perempuan. Dalam penelitian ini memperoleh hasil untuk peserta didik laki-laki yaitu Fhitung ( 9,234) >Ftabel (3,49), dan untuk perempuan memperoleh hasil yaitu Fhitung (15,87) > Ftabel (3,89),yang artinya memiliki hungan yang signifikan antara kecepatan lari (X1) dan panjang tungkai (X2) terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok pada peserta didik SMP Negeri 9 Banjarmasin (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Kecepatan Lari, Lompat Jauh, Panjang Tungkai.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Irpan
Date Deposited: 20 Dec 2023 01:31
Last Modified: 20 Dec 2023 01:31
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18687

Actions (login required)

View Item View Item