STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN MELALUI LINGKUNGAN DAN MOTIVASI KERJA PADA PT. AIR MINUM BANDARMASIH (PERSERODA) BANJARMASIN

Ramadhani, Ramadhani (2023) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN MELALUI LINGKUNGAN DAN MOTIVASI KERJA PADA PT. AIR MINUM BANDARMASIH (PERSERODA) BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Ramadhani.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Dhani.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan dhani.pdf

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui strategi dalam peningkatan kinerja karyawan melalui lingkungan dan motivasi yang di terapkan PT. Air Minum Bandarmasih (PERSERODA) Banjarmasin, 2) untuk mengetahui strategi yang seharusnya diterapkan PT. Air Minum Bandarmasih (PERSERODA) Banjarmasin dalam meningkatkan lingkungan dan motivasi kerja untuk meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Metode Kualitatif. Data Penelitian dikumpulkan melalui Wawancara, Dokumentasi dan Observasi, selanjutnya Analisis Deskriptif digunakan untuk menganalisis data yang terkumpul. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) strategi yang diterapkan PT. Air Minum Bandarmasih (PERSERODA) Banjarmasin dilingkungan kerja sudah Menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (SMK3) dan juga Sistem Manajemen Lingkungan Kerja sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor. 50 Tahun 2012, dan membangun komunikasi serta kordinasi yang baik antar karyawan maupun atasan. penerapan motivasi yang dilakukan PT. Air Minum Bandarmasih (PERSERODA) Banjarmasin seperti , pemberian Reward, Punishment, promosi jabatan dan memberikan pelatihan. 2) strategi yang seharusnya diterapkan PT. Air Minum Bandarmasih (PERSERODA) Banjamasin menerapkan kebijakan lingkungan yang bertanggungjawab, program pelatuhan dan pengembangan, pengakuan dan penghargaan, komunikasi dan pertisipasi, keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi, budaya kerja yang inklusif, pengembangan kepemimpinan, program reward dan intensif, dan evaluasi kerja yang teratur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Lingkungan Kerja dan Motivasi kerja.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 16 Jan 2024 05:48
Last Modified: 16 Jan 2024 05:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18761

Actions (login required)

View Item View Item