“ANALISIS PEMBERDAYAAN UMKM DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MELALUI PEMBIAYAAN MURABAHAH BTPN SYARIAH (STUDI KASUS: NASABAH PEMBIAYAAN MIKRO BTPN SYARIAH KANDANGAN)”

yanti, Nurulita (2023) “ANALISIS PEMBERDAYAAN UMKM DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MELALUI PEMBIAYAAN MURABAHAH BTPN SYARIAH (STUDI KASUS: NASABAH PEMBIAYAAN MIKRO BTPN SYARIAH KANDANGAN)”. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
artikel.pdf

Download (176kB)
[img] Text
keaslian skripsi.pdf

Download (248kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (294kB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang yang perkembangan ekonominya terus meningkat. Dalam perekonomin yang berkembang, masyarakat selalu membutuhkan modal Finansial untuk membuka usaha baru dan memperluas bisnis yang sudah berjalan. Para pelaku usaha biasanya memperoleh modal finansial dari bank. Di Indonesia terdapat dua jenis bank, yaitu bank konvensional dan bank syariah. Salah satu lembaga keuangan syariah yang ada di Kalimantan Selatan khususnya dikota Kandangan, yaitu BTPN Syariah. Rumusan masalah yang peneliti gunakan yaituBagaimana Pemberdayaan UMKM dalam meningkatkan pendapatan melalui Pembiayaan Murabahah BTPN Syariah?Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui dan menganalisis pembiayaan murabahah banyak diminati oleh pelaku usaha UMKM di Kota Kandangan HSS. Untuk mengetahui dan menganalisis pembiayaan murabahah dapat meningkatkan pemberdayaan UMKM. Untuk mengetahui dan menganalisis pembiayaan murabahah dapat meningkatkan pendapatan UMKM. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis penelitian ini di golongkan sebagai penelitian lapangan (field research) yang menekankan pada teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini berdasarkan wawancara, observasi dan dokumentasi yaitu Pembiayaan Murabahah di BTPN Syariah Cabang Kandangan telah memenuhi Pemberdayaan UMKM dan juga meningkatkan pendapatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Murabahah , Pemberdayaan, Pembiayaan, Pendapatan,UMKM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Nurulita Yanti
Date Deposited: 09 Mar 2024 01:47
Last Modified: 09 Mar 2024 01:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18840

Actions (login required)

View Item View Item