Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISKA)

Oktaviani, Arda Dwi (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISKA). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (294kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (341kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (426kB)

Abstract

Penelitain ini bertujuan untuk : (1) menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UNISKA, (2) menguji pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UNISKA, (3) menguji pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Honda Scoopy pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UNISKA. Rancangan penelitian ini adalah kuantitatif, populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa manajemen yang sedang memprogramkan skripsi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda, menunjukkan ada pengaruh positif yang disebabkan variabel kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian, dengan persamaan regresi : Y = 7,824 + 0,230 X1 + 0,299 X2. Hasil uji t menunjukkan nilai sig. 0,045 < 0,05 untuk kualitas produk dan nilai sig. 0,004 < 0,05 untuk promosi, artinya ada pengaruh kualitas produk dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan nilai sig. 0,000 < 0,05, artinya ada pengaruh kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi menujukkan bahwa variabel kualitas produk dan promosin mampu berkontribusi terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh sebesar 19,1%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Arda Dwi Oktaviani
Date Deposited: 15 Feb 2024 01:45
Last Modified: 15 Feb 2024 01:45
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18869

Actions (login required)

View Item View Item