APLIKASI PENGELOLAAN ADMINISTRASI PELAYANAN UMUM DAN AGENDA KEGIATAN PADA KELURAHAN MURUNG KERATON KABUPATEN BANJAR BERBASIS WEB

Aminudin, Muhammad (2023) APLIKASI PENGELOLAAN ADMINISTRASI PELAYANAN UMUM DAN AGENDA KEGIATAN PADA KELURAHAN MURUNG KERATON KABUPATEN BANJAR BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (426kB)

Abstract

Pada saat ini mekanisme pelayanan administrasi kependudukan dan data inventaris di Kantor Kelurahan Murung Keraton masih menggunakan cara konvensional yang menyebabkan proses pencatatan, pembuatan pelayananan administrasi kependudukan membutuhkan waktu yang cukup lama, sering terjadinya antrian, Ketidakpastian selesainya layanan yang tertunda pada hari-hari berikutnya, juga sering terjadi akibat tidak adanya mekanisme untuk memantau progres penyelesaian layanan penduduk, berikutnya juga sering terjadi sehingga berdampak pada munculnya biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat dikarenakan lebih dari satu kali ke tempat pelayanan. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah observasi, wawancara, dan studi dokumen. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) dan basis data MySQL. Desainnya dibangun menggunakan HTML dan CSS. Hasil dari pembuatan sistem ini adalah agar pelayanan dan inventaris yang selama ini masih tersimpan dan dikelola secara manual dapat dikomputerisasi sehingga pegawai kelurahan dapat mengeifisiensikan waktu serta mempermudah kinerja dalam mengelola data pelayanan data agenda dan asset kelurahan serta agar masyarakat dapat mengajukan pelayanan yang ada pada Kelurahan Murung Keraton secara langsung (Online). Untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk kedepannya agar bisa lebih baik lagi dalam segi interface dan penambahan berbagai fitur untuk memudahkan masyarakat dan diharapkan keamanan sistem lebih ditingkatkan agar proses verifikasi dan validasi data yang terjadi didalam sistem lebih aman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Administrasi Pelayanan, Kependudukan, Agenda, Web.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Aminudin
Date Deposited: 09 Mar 2024 03:06
Last Modified: 09 Mar 2024 03:06
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18908

Actions (login required)

View Item View Item