APLIKASI PENGELOLAAN MONITORING DAN EVALUASI REKAPITULASI INDIKATOR KINERJA UTAMA (STUDI KASUS: DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN TAPIN)

Muhammad, Dhiauddin (2024) APLIKASI PENGELOLAAN MONITORING DAN EVALUASI REKAPITULASI INDIKATOR KINERJA UTAMA (STUDI KASUS: DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN TAPIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
19630046_Muhammad Dhiauddin_Artikel Ilmiah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembaran Pembimbing dan Penguji.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi(Materai tdd).pdf

Download (1MB)
[img] Text
19630046_Muhammad Dhiauddin_Artikel Ilmiah_removed.pdf

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK Dinas Komunikasi dan Komunikasi adalah sebuah lembaga pemerintah yang berada dibawah wewenang kementerian Komunikasi dan Informatika. Sistem lama pengelolaan monitoring dan evaluasi rekapitulasi indikator kinerja utama pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin sistem yang dilakukan masih konvesional dalam pencatatan program kegiatan dalam realisasi pertriwulannya yaitu harus mencari laporan-laporan pendukung yang butuh waktu lama untuk mengolah monitoring dan evaluasi sehingga ada kendala dalam kinerja menjadi tidak efektifitas dan kurang efisiensi dalam menyajikan pelaporan. Untuk meningkatkan sistem pengelolaan monitoring dan evaluasi dalam manajemen data, maka dirancanglah sebuah aplikasi pengelolaan monitoring dan evaluasi, ini dirancang dengan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai sistem database untuk menyimpan data program kegiatan. Maka diberikan solusi dengan adanya sistem baru yang dirancang memudahkan dalam manajemen data program kegiatan yang dikelola, menyajikan laporan dengan mudah, efektif dan efisien akan langsung ditindak lanjut keputusan dari dampak program kegiatan, meningkatkan kinerja dan pelaporan akan lebih maksimal tepat waktu yang ditentukan. ABSTRACT The Department of Communication and Information is a government agency under the authority of the Ministry of Communication and Information Technology. The old system for managing the monitoring and evaluation of key performance indicators in the Department of Communication and Information of Tapin Regency is still conventional in recording program activities and their realization. It requires a long time to process the monitoring and evaluation, as one must search for supporting reports. This poses challenges to the efficiency and effectiveness of performance, making it difficult to present reports in a timely manner. To enhance the data management system for monitoring and evaluation, an application for managing monitoring and evaluation has been designed. It is developed using PHP programming language and MySQL as the database system to store program activity data. This new system is intended to simplify the management of program activity data, facilitate easy and efficient reporting, and enable prompt decision-making based on the impact of program activities. It aims to improve performance and ensure maximum, timely reporting.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Dinas Komunikasi dan Komunikasi, Monitoring Evaluasi, Indikator Kinerja Utama, PHP, MySQL Keywords: The Department of Communication and Information, key performance indicators, monitoring evaluation, PHP, MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Dhiauddin
Date Deposited: 07 Mar 2024 05:14
Last Modified: 07 Mar 2024 05:14
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19087

Actions (login required)

View Item View Item