EFEKTIVITAS LAYANAN DAFTAR DI RUMAH DOKUMEN TERBIT BERBASIS DIGITAL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BARITO KUALA

Lestari, Windri (2024) EFEKTIVITAS LAYANAN DAFTAR DI RUMAH DOKUMEN TERBIT BERBASIS DIGITAL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BARITO KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Windri Lestari (Revisi).pdf

Download (21kB)
[img] Text
Pengesahan Windri.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Pernyataan Windri.pdf

Download (74kB)

Abstract

pemahaman dan pengetahuan mengenai tingkat efektivitas sebuah layanan yang berbasis digital melalui aplikasi berbasis website taruma dokbit yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala, juga agar semua dapat menerima pengetahuan baru tentang faktor yang mempengaruhi dalam efektivitas layanan taruma dokbit di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala. Peneliti menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif yang di dalamnya terdapat penggunaan tipe deskriptif kualitatif. Lokasi yang diambil untuk melakukan penelitian berada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala. Data yang digunakan ada dua yaitu data primer dan juga data sekunder, dengan teknik pengumpulan data yang diterapkan oleh peneliti adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data, yang diterapkan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwasanya Efektivitas Layanan Daftar di rumah Dokumen Terbit dengan Berbasis Digital di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala sudah efektif dilihat dari indikator menurut Sondang P Siagian. Terdapat 6 indikator berjalan dengan baik yaitu kejelasan tujuan, strategi, proses analisis, penyusunan program, sarana prasarana, dan pengawasan. Hanya saja perencanaan belum matang dan pelaksanaan belum maksimal. Dengan faktor yang mempengaruhi yaitu SDM, dana, sarana prasarana, Mutu Pelayanan, Waktu yang ditentukan dan Tata cara yang di tempuh. Melihat dari hasil penelitian yang telah dilakukan, di harapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala pemberi layanan memaksimalkan pelaksanaan berbasis digital taruma dokbit, dan tersedianya Sumber Daya Manusia atau teknisi yang berkompeten di bidang Ilmu Teknologi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Layanan Digital, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Windri Lestari
Date Deposited: 09 Jan 2024 05:22
Last Modified: 09 Jan 2024 05:22
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19124

Actions (login required)

View Item View Item