IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM PEMBUATAN KARTU IDENTITASANAK (KIA) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARBARU

Hatmi, Monica (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM PEMBUATAN KARTU IDENTITASANAK (KIA) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (457kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (349kB)

Abstract

MONICA HATMI NPM 19120031, 2023, SKRIPSI “Implementasi Kebijakan Program Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru”. Bimbingan Ibu Fika Fibriyanita, sebagai pembimbing utama dan Bapak Beni Akhmad, sebagai Co Pembimbing. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui implementasi kebijakan program pembuatan kartu identitas anak (KIA) di Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru, (2) untuk mengetahui apa yang menjadi faktor pendukung dan penghambat implementasi kebijakan program pembuatan kartu identitas anak (KIA) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru. Metode Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu metode yang memfokuskan penelitian dengan memaparkan fenomena yang terjadi dan menggali informasi menggunakan kata-kata atau kalimat. Hasil penelitian ini menunjukan dalam implementasi kebijakan Kartu identitas Anak di Kota Banjarbaru sudah berjalan secara optimal karena peneliti sudah melakukan penelitian menganalisis empat faktor yang mempengaruhi suatu kebijakan yaitu Komunikasi, sumberdaya, disposisi dan Struktur birokrasi yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota banjarbaru sudah berjalan secara optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kebijakan, Kartu Identitas Anak
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Monica Hatmi
Date Deposited: 09 Jan 2024 06:03
Last Modified: 09 Jan 2024 06:03
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19133

Actions (login required)

View Item View Item