IMPLEMENTASI PROGRAM KEPUTRIAN DALAM PERSIAPAN MENGHADAPI MASA PUBERTAS DAN KEREMAJAAN SISWI KELAS TINGGI DI SDIT ASSALAM PELAIHARI

Lestari, Reni Puji (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM KEPUTRIAN DALAM PERSIAPAN MENGHADAPI MASA PUBERTAS DAN KEREMAJAAN SISWI KELAS TINGGI DI SDIT ASSALAM PELAIHARI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pdf abstrak (1).pdf

Download (184kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (345kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (201kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi program keputrian dalam persiapan menghadapi masa pubertas dan keremajaan siswi kelas tinggi di SDIT Assalam Pelaihari dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat implementasi program keputrian dalam persiapan menghadapi masa pubertas dan keremajaan siswi kelas tinggi di SDIT Assalam Pelaihari.Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Adapun informan penelitian yaitu kepala sekolah, waka kurikulum, penanggungjawab keputrian, guru pendamping atau pemateri, dan siswi kelas 4,5,dan 6. Hasil penelitian implementasi program keputrian dalam persiapan menghadapi masa pubertas dan keremajaan siswi kelas tinggi di SDIT Assalam Pelaihari yaitu : 1). Perencanaan, dibuat oleh manajemen sekolah berupa SOP kegiatan program keputrian. 2). Pelaksanaan, menggunakan metode ceramah, materi-materi yang disampaikan terkait dengan masa pubertas. 3). Evaluasi, sekolah menyerahkan penanggung jawab keputrian dalam mengawasi dan memeriksa jalannya kegiatan. 4). Faktor pendukung : Lingkungan sekolah, fasilitas yang memadai, dan materi-materi yang disiapkan manajemen sekolah. 5). Faktor penghambat : Penguasaan materi yang kurang, kendala waktu dan perlu pembukuan materi yang diajarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Program Keputrian; Masa Pubertas; Keremajaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Reni Puji Lestari
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:24
Last Modified: 21 Mar 2024 02:24
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19162

Actions (login required)

View Item View Item