EFEKTIVITAS ANJUNGAN DUKCAPIL MANDIRI (ADM) DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KOTA BANJARBARU

Suseno, Loja Ari (2024) EFEKTIVITAS ANJUNGAN DUKCAPIL MANDIRI (ADM) DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (145kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (172kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah guna mengetahui gambaran efektivitas Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dalam pelayanan administrasi kependudukan serta untuk mengetahui kendala apa saja yang dialami dalam pelaksanaan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Deskriptif. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada 6 orang informan. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kemudian hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwasanya efektivitas Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dalam pelayanan administrasi kependudukan di Mal Pelayanan Publik Kota Banjarbaru ditinjau dari empat indikator efektivitas dari Campbell J.P. pada tahun 2019 yaitu, Indikator Keberhasilan Program dan Indikator Kepuasan terhadap Program masih dinilai kurang baik. Namun, Indikator Kesesuaian Input dan Output serta Indikator Keberhasilan Sasaran telah berjalan dengan baik. Aplikasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) juga menghadapi beberapa tantangan, antara lain sistem yang belum mendapatkan update dari pusat, jaringan yang lambat, kurangnya kertas dan formulir, serta kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Oleh karena itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru perlu melakukan pembenahan agar Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dapat berfungsi dengan lebih efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Anjungan, Dukcapil, Mandiri, Mal Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Loja Ari Suseno
Date Deposited: 16 Mar 2024 02:40
Last Modified: 16 Mar 2024 02:40
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19220

Actions (login required)

View Item View Item