APLIKASI PERSEDIAAN, PENJUALAN BARANG DI PASAR MURAH DAN GRAFIK PENJUALAN PADA DINAS PERDAGANGAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PASAR MURAH KOTA BANJARMASIN)

Fajar, Rahmat (2024) APLIKASI PERSEDIAAN, PENJUALAN BARANG DI PASAR MURAH DAN GRAFIK PENJUALAN PADA DINAS PERDAGANGAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PASAR MURAH KOTA BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Skripsi.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Lempar Pengasahan Penguji.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi Rahmat Fajar.pdf

Download (187kB)

Abstract

Pengelolaan data penjualan barang dan penyediaan stok di pasar yang cukup banyak pada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan saat ini masih dikelola dengan cara semi manual yang menggunakan Microsoft Excel, serta sulitnya mencari data penjualan barang yang sudah lama, sehingga hal ini menyulitkan bagi pimpinan yang ingin mencari data barang atau data-data yang lainnya. Oleh sebab itu maka diperlukan sebuah aplikasi yang dapat mengatasi masalah tersebut. Dengan adanya aplikasi persediaan, penjualan barang di pasar murah dan grafik penjualan pada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan berbasis web diharapkan dapat memudahkan dalam proses pengelolaan data barang. Setelah melewati beberapa tahapan yaitu analisis sistem, desain, perancangan, pengujian dan implementasi maka dapat diambil kesimpulan bahwa aplikasi persediaan, penjualan barang di pasar murah dan grafik penjualan pada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan berbasis web dapat memudahkan admin dalam pengelolaan data persediaan dan penjualan barang serta pengelolaan data barang lainnya, kemudian aplikasi ini dapat membuat validasi data sehingga dapat mengurangi kesalahan saat menginput data dan data yang diinputkan akan lebih valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem; PHP; MySQL; Web; Xampp;
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Rahmat Fajar
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:13
Last Modified: 25 Jan 2024 03:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19271

Actions (login required)

View Item View Item