STRATEGI KOMUNIKASI PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN PENGGUNAAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN

Clara, Leony Finkan (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN PENGGUNAAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK LEONY FINKAN CLARA.pdf

Download (48kB)
[img] Text
PENGESAHA LEONY.pdf

Download (159kB)
[img] Text
PERNYATAAN LEONY.pdf

Download (95kB)

Abstract

LEONY FINKAN CLARA NPM 18.11.0010 STRATEGI KOMUNIKASI PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN PENGGUNAAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Strategi Komunikasi PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin, 2) Media yang digunakan, 3) Hambatan yang dialami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan aplikasi peduli lindungi serta upaya untuk mengatasi hambatan tersebut. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriftif. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara kepada beberapa orang informan, serta melakukan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian didapatkan bahwa strategi komunikasi di PT. Angkasa Pura I (Persero) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan aplikasi peduli lindungi di Bandar udara internasional Syamsudin Noor Banjarmasin dengan memanfaatkan media seperti media sosial instagram, banner pemberitahuan tentang cara pengisian eHAC pada setiap pintu masuk dan seluruh karyawan yang bertugas. Dalam penggunaanya, banyak masyarakat yang mengetahui bahwa aplikasi PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang hanya dapat digunakan sebagai platform untuk mengunduh sertifikat vaksin Covid-19. Padahal, jika dilihat secara keseluruhan, aplikasi PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Stategi Komunikasi Pemasaran, PT. Angkasa Pura I (Persero), Aplikasi Peduli Lindungi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:31
Last Modified: 22 Jan 2024 02:31
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19382

Actions (login required)

View Item View Item