APLIKASI PENGADUAN PHK HUBUNGAN INDUSTRIAL PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Country, Satria Nur (2024) APLIKASI PENGADUAN PHK HUBUNGAN INDUSTRIAL PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (376kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (358kB)
[img] Text
ARTIKEL SATRIA NUR COUNTRY.pdf

Download (31kB)

Abstract

Aplikasi Pengaduan PHK Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu sebuah solusi teknologi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan dan mengadukan kasus pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terjadi dalam hubungan industrial di wilayah Kalsel. Aplikasi ini memanfaatkan platform web yang dapat diakses oleh masyarakat secara online untuk mengajukan pengaduan terkait pelanggaran hak pekerja atau situasi yang tidak adil dalam hubungan kerja. Aplikasi ini memberikan manfaat yang signifikan, baik bagi masyarakat maupun Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel. Masyarakat dapat dengan mudah melaporkan kasus PHK yang mereka alami, sehingga mempercepat akses keadilan dan penyelesaian yang adil. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga dapat memantau tren pengaduan, menganalisis data, dan mengambil langkah-langkah preventif untuk meningkatkan hubungan industrial di wilayah Kalsel. Dengan aplikasi ini, diharapkan penyelesaian kasus PHK dapat dilakukan dengan lebih cepat, transparan, dan adil, serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kondisi hubungan industrial di Provinsi Kalsel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, PHK, MySQL, PHP
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Satria Nur Country
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:32
Last Modified: 12 Feb 2024 03:32
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19389

Actions (login required)

View Item View Item