ANALISIS MANAJEMEN UNTUK MEMBENTUK INOVASI SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LAHAN RAWA PASANG SURUT PADA KEBUN PT. ASIH DESA SEI TERAS KECAMATAN KAPUAS KUALA

FATIMAH, SITI (2024) ANALISIS MANAJEMEN UNTUK MEMBENTUK INOVASI SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGELOLAAN LAHAN RAWA PASANG SURUT PADA KEBUN PT. ASIH DESA SEI TERAS KECAMATAN KAPUAS KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Siti Fatimah.pdf

Download (216kB)
[img] Text
pengesahan Siti Fatimah.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Pernyataan Siti fatimah.pdf

Download (202kB)

Abstract

Siti Fatimah 19.31.0275 (2023) Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan. Muhammad Arsyad Al-Banjari, dibawah bimbingan Ibu Hj. Lamsah, dan Ibu Ervica Zamilah, dengan judul “Analisis Manajemen Untuk Membentuk Inovasi Sumber Daya Manusia Dalam Pengelolaan Lahan Rawa Pasang Surut Pada Kebun PT. ASIH Desa Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1. Untuk mengetahui dan memperoleh gambaran sejauh mana gambaran manajemen perusahaan pada PT. ASIH Desa Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala. 2. Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana manajemen yang seharusnya dapat membentuk inovasi sumber daya manusia dalam pengelolaan lahan rawa pasang surut pada kebun PT. ASIH Desa Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek dalam penelitian ini yaitu PT. ASIH Desa Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi, display data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan sumber daya manusia yang diterapkan oleh PT. ASIH Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala ada beberapa langkah yang meliputi, analisis pekerjaan, perencanaan sumber daya manusia, rekrutmen, penempatan sumber daya manusia. Selanjutnya adalah pengintegrasian karyawan, pengembangan serta pelatihan sumber daya manusia. dan yang terakhir adalah pemeliharaan sumber daya manusia. Hal tersebut diketahui dapat meningkatkan inovasi kerja para karyawan, maka secara otomatis juga akan membawa perusahaan pada pencapaian tujuan yang telah ditetapkan dengan maksimal. Saran yang dapat diberikan kepada pihak terkait dalam hal ini PT. ASIH Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala sebaiknya Perusahaan harus membuat job description tertulis dan buku pedoman karyawan sehingga setiap karyawan mengetahui tugas, tanggung jawab, ketentuan, dan standar performa yang diharapkan oleh perusahaan. Selain itu perlu membuat SOP tentang sistem perencanaan, perekrutan dan penerimaan karyawan dan dikomunikasikan ke seluruh manajemen agar dapat dilaksanakan dengan konsisten.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Perusahaan, Sumber Daya Manusia.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:33
Last Modified: 21 Feb 2024 02:33
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19423

Actions (login required)

View Item View Item