STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APPLE PHONE DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA INSTAGRAM PHONE MECHANIC (STUDI KASUS PADA STORE PHONE MECHANIC DI BANJARMASIN)

Khibtiah, Mariatul (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APPLE PHONE DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA INSTAGRAM PHONE MECHANIC (STUDI KASUS PADA STORE PHONE MECHANIC DI BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK MARIA.pdf

Download (170kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI ASLI (MARIA).pdf

Download (427kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI ASLI (MARIA).pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran produk apple phone dalam menarik minat beli konsumen pada instagram Phone Mechanic. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode penelitian (1) Observasi atau pengamatan pada instagram phone_mechanic, (2) Melakukan wawancara dengan seluruh tenaga kerja bidang pemasaran di store Phone Mechanic, dan (3) Mengumpulkan foto-foto serta gambar unggahan instagram Phone Mechanic sebagai lampiran foto dokumentasi pada penelitian ini. Hasil penelitian yang peneliti dapatkan selama 1 bulan 22 Mei s/d 21 Juni di instagram maupun store. Phone Mechanic melakukan kegiatan pemasaran secara konvensional dan kegiatan pemasaran pada media digital. Dalam kegiatan promosi yang dilakukan pada media instagram memiliki kendala seperti yaitu (1) Kurangnya daya minat beli konsumen terhadap kegiatan promosi yang telah dilakukan, dan (2) Persaingan yang begitu ketat pada kegiatan promosi di Instagram. Peneliti menyarankan kepada Phone Mechanic untuk (1) Lebih meningkatkan lagi kegiatan promosi yang telah berjalan, dan (3) Melakukan riset promosi menarik dan trend dalam menawarkan produk di instagram agar meningkatkan minat beli konsumen kembali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Minat Beli Konsumen, Instagram.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mariatul Khibtiah
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:48
Last Modified: 15 Feb 2024 03:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19445

Actions (login required)

View Item View Item