PERAN MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN STUDI PADA PT. CIPTA KRIDA BAHARI DI KOTA BANJARMASIN

Halimah, Siti (2024) PERAN MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN STUDI PADA PT. CIPTA KRIDA BAHARI DI KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Siti Halimah (19310172).pdf

Download (96kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_Siti Halimah_19310172.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi_Siti Halimah_19310172.pdf

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pelaksanaa motivasi dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan di PT Cipta Krida Bahari di Kota Banjarbaru serta bagaimana disiplin kerja diterapkan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan di PT Cipta Krida Bahari di Kota Banjarbaru. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan jumlah responden sebanyak 7 orang terdiri dari 3 orang atasan yaitu HRGA, Commercial Executive, Leader Exim, dan 4 orang staff. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi pemikiran bagi perusahaan dan pembaca sebagai tolak ukur serta pertimbangan untuk menghadapi sumber daya manusia terkait kinerja, motivasi dan disiplin kerja karyawan. Penelitian ini menemukan bahwa motivasi yang diberikan PT Cipta Krida Bahari Kota Banjarmasin berupa gaji, bonus bulanan, bonus tahunan, THR (Tunjangan Hari Raya), reward kenaikan gaji, hak bercuti, fasilitas kendaraan dinas tunjangan kesehatan diluar BPJS dan promosi jabatan cukup berperan meningkatkan kinerja sendangkan dari kondisi disiplin kerja masih belum maksimal karena masih ada beberapa karyawan datang terlambat, sakit atau izin tidak ada informasi bahkan bekerja tidak sesuai ketentuan yang berlaku. Upaya yang dapat dilakukan pimpinan dengan meningkatkan pegawasan, pemberian arahan dan contoh yang baik serta menetapkan sanksi-sanksi yang tegas dan setimpal agar memberikan efek jera dan menimbulkan kesadaran terkait tanggung jawab kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Disiplin, Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Siti Halimah
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:16
Last Modified: 29 Jan 2024 01:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19523

Actions (login required)

View Item View Item