APLIKASI PENGARSIPAN SURAT DAN PENGELOLAAN DATA INVENTARIS PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KABUPATEN TABALONG BERBASIS WEB

Nasheh, Muhammad (2024) APLIKASI PENGARSIPAN SURAT DAN PENGELOLAAN DATA INVENTARIS PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KABUPATEN TABALONG BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (76kB)

Abstract

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tabalong merupakan salah satu perangkat daerah yang berada pada naungan pemerintah Kabupaten Tabalong. Pengarsipan surat yang ada pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tabalong masih dikelola secara manual. Semua proses pengelolaan surat masuk dan surat keluar hanya dicatat pada buku, sementara arsip surat hanya disimpan ke dalam map surat. Dan untuk pengelolaan data inventaris juga dicatat di kertas secara manual. Metode yang digunakan saat ini adalah model waterfall yang memiliki 6 tahapan yaitu : Requirement Gathering and analysis, System Design, Implementation, Gration And Testing, Deployment Of System, Maintanance. Dengan adanya Aplikasi Pengarsipan Surat dan Pengelolaan Data Inventaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian Dan Pengembangan Kabupaten Tabalong ini diharapkan akan mempermudah dalam pengarsipan surat dan pencatatan barang sehingga dapat dilakukan secara cepat dan akurat. Untuk kedepannya sebaiknya pengarsipan surat bisa menggunakan qr code untuk mempermudah dan mengetahui keaslian surat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Aplikasi, Unified Modelling Language (UML), Codeigniter, MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Nasheh
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:01
Last Modified: 18 Mar 2024 02:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19614

Actions (login required)

View Item View Item