IMPLEMENTASI LAYANAN SISTEM PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI SIGNAL DI UPPD SAMSAT KOTA BANJARBARU

Rizqi, Annisa (2024) IMPLEMENTASI LAYANAN SISTEM PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI SIGNAL DI UPPD SAMSAT KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Annisa Rizqi.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Pengesahan Annisa Rizqi.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Pernyataan Annisa Rizqi.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Abstrak Annisa Rizqi.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Abstrak Annisa Rizqi.pdf

Download (233kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menggambarkan dan menjelaskan bagaimana implementasi layanan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor mengunakan Aplikasi Signal di UPPD Samsat Kota Banjarbaru. Serta untuk menjelaskan bagaimana hambatan penerapan layanan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor mengunakan Aplikasi Signal di UPPD Samsat Kota Banjarbaru. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan dengan cara wawancara langsung kepada tiga orang informan. Analisis data menggunakan reduksi data, kemudian menyajikan data, hingga menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi layanan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan Aplikasi Signal di UPPD Samsat Kota Banjarbaru dapat diketahui Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas dari layanan Signal di UPPD Samsat Banjarbaru sudah berjalan dengan baik dengan diberikannya kemudahan wajib pajak dalam mengakses pembayaran PKB melalui aplikasi kapan saja dan dimana saja serta tidak perlu lagi datang mengurus ke Samsat langsung. Serta terdapat beberapa hambatan dalam penerapannya seperti sering adanya kendala jaringan, kendala waktu pengiriman dan kendala pemahaman pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pajak Kendaraan Bermotor, Signal
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Annisa Rizqi
Date Deposited: 07 Mar 2024 05:13
Last Modified: 07 Mar 2024 05:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19645

Actions (login required)

View Item View Item