PERANAN KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. PAGUNTAKA CAHAYA NUSANTARA CABANG KUALA KAPUAS

Rahim, Syahrul (2024) PERANAN KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. PAGUNTAKA CAHAYA NUSANTARA CABANG KUALA KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK Syahrul Rahim.pdf

Download (116kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI SYAHRUL RAHIM.pdf

Download (269kB)
[img] Text
PERNYATAAN SKRIPSI SYAHRUL RAHIM.pdf

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui sejauh mana peranan kepemimpinan dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan PT. Paguntaka Cahaya Nusantara Cabang Kuala Kapuas, serta kendala dan Upaya dan usaha apa saja yang harus dilakukan disiplin kerja untuk meningkatkan efektivitas kerja karyawan pada PT. Paguntaka Cahaya Nusantara Cabang Kuala Kapuas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara mengumpulkan data untuk bisa menyelidiki peristiwa atau kejadian-kejadian yang muncul dilapangan lalu dianalisis dan akhirnya dapat disimpulkan, penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan karyawan di PT. Paguntaka Cahaya Nusantara Cabang Kuala Kapuas masih ada yang memiliki efektivitas kerja rendah, masih ada yang kurang mampu seorang karyawan dalam menyesuaikan diri kepada rekan kerja ataupun dengan tugas yang sudah menjadi tanggung jawabnya untuk dikerjakan , kurang memuaskannya kemampuan kerja yang dimiliki karyawan serta masih adanya beberapa karyawan yang belum bisa mencapai target yang sudah ditentukan perusahaan. Dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan pentingnya peran seorang kepemimpinan maka hal ini Pimpinan PT. Paguntaka Cahaya Nusantara Cabang Kuala Kapuas selalu berupaya dalam pentingnya kepemimpinan dapat membuat para karyawan yang selalu semangat didalam melaksanakan tanggung jawab yang sudah diberikan serta mengarahkan semua potensinya untuk perusahaan demi tercapainya visi dan misi perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Disiplin Kerja, Efektivitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 03 Feb 2024 01:56
Last Modified: 03 Feb 2024 01:56
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19669

Actions (login required)

View Item View Item