HUBUNGAN MASA KERJA DAN BEBAN KERJA DENGAN KELELAHAN KERJA PADA PEKERJA LAPANGAN DI PT. PLN (PERSERO) ULP BANJARBARU TAHUN 2023

Putra, Adi (2024) HUBUNGAN MASA KERJA DAN BEBAN KERJA DENGAN KELELAHAN KERJA PADA PEKERJA LAPANGAN DI PT. PLN (PERSERO) ULP BANJARBARU TAHUN 2023. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (49kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (53kB)

Abstract

Kelelahan kerja merupakan keadaan yang disertai dengan penurunan ketahanan dam efesiensi fisik, mata, syaraf, ni merupakan sumber utama yang diserang pada saat kelelahan. Tujuan Penelitian untuk menganalisis hubungan masa kerja dan beban kerja dengan kelelahan kerja pada pekerja lapangan di PT. PLN (Persero) ULP Banjarbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ni adalah metode kuantitatif dengan pendekatan cross sectional (potong silang). Populasi dalam penelitian ni adalah pekerja lapangan sebanyak 43 sampel dengan menggunakan Total Populasi dan dilanjutkan menggunakan uji Statistik Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan masa kerja baru <5 tahun sebesar 53,5%, beban kerja rendah sebesar 65,1%, kelelahan kerja ringan sebesar 76,7% bahwa tidak ada hubungan masa kerja (ρ-value = 0,473) dengan kelelahan kerja, tidak ada hubungan beban kerja (ρ-value = 0,073) dengan kelelahan kerja. Saran untuk PLN diharapkan dengan adanya penelitian ni pihak PLN ULP Banjarbaru dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas lingkungan kerja karyawan sehingga karyawan dapat merasakan kenyamanan selama bekerja di PLN ULP Banjarbaru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Beban Kerja; Kelelahan Kerja; Masa Kerja
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Adi Putra
Date Deposited: 01 Feb 2024 05:12
Last Modified: 01 Feb 2024 05:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19755

Actions (login required)

View Item View Item