SISTEM INFORMASI PENJUALAN MOBIL PADA PT. ASTRA DAIHATSU BANJARMASIN

HIDAYANTI, WIWIN (2024) SISTEM INFORMASI PENJUALAN MOBIL PADA PT. ASTRA DAIHATSU BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (374kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (350kB)

Abstract

PT. Astra International Daihatsu, Tbk satu perusahaan otomotif terbesar yang bergerak di bidang distributor, penjualan dan after sales service. PT Astra International Daihatsu memiliki banyak cabang di Indoensia, salah satunya di Banjarmasin, yang beralamat di Jl. A. Yani No.KM, 7, Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70654. Selama ini PT Astra Daihatsu dalam mengelola rekapitulasi data penjualan mobil dan sparepart masih menggunakan sistem semi manual yaitu Microsoft Excel, tentu itu menghambat efesiensi waktu karena saat ingin membuat laporan harus manual rekap. Kemudian pada bagian suku cadang, jika terjadi kesalahan pengiriman atau sparepart cacat, saat ingin retur harus menghubungi via telepon saja, tidak ada nya record sistem. Kemudian pada pembelian mobil, untuk surat menyurat BPKB dan STNK masih belum adanya sistem notifikasi untuk customer jika berkas berikut telah selesai. Dengan beberapa permasalahan di atas, maka perlu dibuat sistem informasi penjualan mobil pada PT Astra Daihatsu Banjarmasin yang digunakan sebagai mengelola data retur sparepart, mempermudah customer untuk mengetahui status BPKB dan STNK unit mobilnya, dan sehingga dapat mempermudah dan memaksimalkan kinerja para pegawai. Pada akhirnya penerapan aplikasi yang dianalisa pada penelitian ini diharapkan mendukung proses informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan akurat. Sistem Informasi ini dibuat dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Model rekayasa perangkat lunak dengan metode Waterfall yang digunakan pada penelitian ini, berhasil mempermudah analisa perancangan sistem sesuai dengan tujuan penelitian. Kemudian untuk ujicoba menggunakan uji coba Blackbox.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dengan beberapa permasalahan di atas, maka perlu dibuat sistem informasi penjualan mobil pada PT Astra Daihatsu Banjarmasin yang digunakan sebagai mengelola data retur sparepart, mempermudah customer untuk mengetahui status BPKB dan STNK unit mobilnya, dan sehingga dapat mempermudah dan memaksimalkan kinerja para pegawai. Pada akhirnya penerapan aplikasi yang dianalisa pada penelitian ini diharapkan mendukung proses informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan akurat. Sistem Informasi ini dibuat dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Model rekayasa perangkat lunak dengan metode Waterfall yang digunakan pada penelitian ini, berhasil mempermudah analisa perancangan sistem sesuai dengan tujuan penelitian. Kemudian untuk ujicoba menggunakan uji coba Blackbox
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 31 Jan 2024 02:08
Last Modified: 31 Jan 2024 02:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19789

Actions (login required)

View Item View Item