APLIKASI PELAYANAN ONLINE PEMBUATAN SURAT DAN PENGELOLAAN PROGRAM BANTUAN PEMERINTAH PADA KANTOR KELURAHAN HANDIL BAKTI BERBASIS WEB

Ridhoni, Muhammad Akbar (2024) APLIKASI PELAYANAN ONLINE PEMBUATAN SURAT DAN PENGELOLAAN PROGRAM BANTUAN PEMERINTAH PADA KANTOR KELURAHAN HANDIL BAKTI BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikelku.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Lembar_Pengesahan_Skripsi.pdf

Download (21kB)
[img] Text
pernyataan_keaslian_skripsi.pdf

Download (187kB)

Abstract

Kelurahan Handil Bakti yang berlokasi di Jl.Trans Kalimantan Km.2,5 No.10, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan (70582) Pelayanan surat menyurat di kelurahan masih belum diolah dengan baik. Untuk meningkatkan efektivitas dan keefisiensi dalam pembuatan surat menyurat perlu diciptakan sistem baru yang diharapkan akan membantu menyelesaikan tugas-tugas staf kantor kelurahan mengelola data administrasi kependudukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah RAD (Rapid Application Development ). Sistem ini dibuat dengan tool XAMPP yang dapat menguji aplikasi tanpa memerlukan koneksi internet, bahasa pemrograman PHP,dan basis data MySQL. Pembuatan surat menyurat dan pengarsipan pada Kantor Kelurahan Handil Bakti setiap harinya tidak terlalu banyak, tetapi terkadang pada suatu saatterjadi lonjakan pembuatan surat yang diminta oleh masyarakat setempat, seperti pembuatan surat undangan, surat pengantar, surat keterangan usaha, surat keterangan tempat usaha, surat keterangan domisili dan surat keterangan lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, pelayanan, Surat.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Muhammad Akbar Ridhoni
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:08
Last Modified: 26 Feb 2024 05:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19790

Actions (login required)

View Item View Item