STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN DAN PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA LUTHFIAH SASIRANGAN KEC. BANJARMASIN UTARA)

Zaini, Sofia (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN DAN PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA LUTHFIAH SASIRANGAN KEC. BANJARMASIN UTARA). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK SOFIA ZAINI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
PENGESAHAN SOFIA.pdf

Download (123kB)
[img] Text
PERNYTAAN SOFIA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Strategi digital marketing merupakan jenis pemasaran secara online untuk mencapai keberhasilan meraih pendapatan dan penjualan yang diharapkan bagi pembeli dan pemasaran secara online ini sangat mudah dan praktis. Begitu juga dengan usaha Luthfiah Sasirangan yang memproduksi dan menjual kain sasirangan melalui digital marketing agar bisa berkembang dalam penjualan dan pendapatan usaha. Dalam penelitian ini peneliti merumuskan permasalahan sebagai berikut strategi digital marketing dalam upaya meningkatkan pendapatan dan penjualan, digital marketing dalam perspektif ekonomi islam pada usaha Luthfiah Sasirangan. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi digital marketing dalam upaya meningkatkan pendapatan dan penjualan, digital marketing dalam perspektif ekonomi islam pada usaha Luthfiah Sasirangan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, data yang didapat dari penelitian ini observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini pemilik usaha, karyawan, dan pelanggan. Hasil dari penelitian ini untuk meningkatkan pendapatan dan penjualan melalui digital marketing menggunakan Word of mount marketing, Social Media Marketing, Content Marketing, dan Inbound Marketing. Pemasaran secara digital ini menggunakan aplikasi Instagram, WhatsApp, dan Facebook yaitu media sosial yang sering dipakai oleh masyarakat sehingga berpeluang besar dalam memasarkan suatu produk. Strategi digital marketing dalam perspektif ekonomi Islam ini menjelaskan keadilan dan kejujuran branding dan kepercayaan pelanggan karena jujur dan tidak memaksa konsumen untuk membeli produk yang di jual, pelayanan terhadap konsumen yang fast respons dalam pemasaran online memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi kemudian membangun kepercayaan pelanggan, dan harga yang relative murah dan menetapkan harga sesuai dengan Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Luthfiah Sasirangan, social Media Marketing, strategi digital marketing.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sofia Zaini
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:47
Last Modified: 07 Mar 2024 02:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19863

Actions (login required)

View Item View Item