ANALISIS DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA CV. INDO BORNEO PRATAMA KABUPATEN TAPIN KALIMANTAN SELATAN

FARADHILLAH, MUHAMMAD FERDI (2024) ANALISIS DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA CV. INDO BORNEO PRATAMA KABUPATEN TAPIN KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengasahan Skripsi.pdf

Download (787kB)
[img] Text
Penyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (831kB)
[img] Text
ARTIKEL Muhammad Ferdi Faradhillah NPM 18310333.docx1.pdf

Download (77kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan sumber daya manusia dalam persaingan pada dunia usaha sebuah perusahaan harus memiliki sumber daya manusia yang disiplin dan berkualitas. Sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk menjalankan dan membangun sebuah perusahaan tidak dapat berdiri sendirian melainkan harus membentuk suatu energi yang positif dan tangguh dalam sebuah perusahaan. Dalam Manajemen sebuah Perusahaan Disiplin Kerja Terhadap Sumber Daya Manusia Pada CV. Indo Borneo Pratama Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan masih kurang efesien. Dari hasil penelitian di CV. Indo Borneo Pratama Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, dengan adanya Disiplin Kerja yang baik terhadap CV. Indo Borneo Pratama dapat meningkatkan kualitas kerja perusahaan dan juga dapat membuat pekerjaan menjadi efesien kerja cerdas dalam pengaturan waktu dan juga pegaturan sumber daya manusia yang berkualitas dapat meningkatkan minat relasi agar dapat bekerja sama dengan perusahaan. Dengan adanya penelitian Analisis Disiplin Kerja Terhadap Sumber Daya Manusia Pada CV. Indo Borneo Pratama Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan ini dapat membantu menyelesaikan masalah. Metode pengumpulan data didalam penelitian ini menggunakan metode kepustakaan, penelitian lapangan, metode dokumentasi, dan wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas disiplin kerja dalam perusahaan. Rancangan penelitian ini adalah kualitatif dan merupakan penelitian survei, pengumpulan data, analisis data dan pada akhirnya dirumuskan suatu kesimpulan yang mengacu pada analisis data tersebut. Hasil penelitian, mengarah pada perkembangan kualitas disiplin kerja sumber daya manusia yang mengacu pada peningkatan disiplin kerja pegawai yang semakin baik dan efesien, sehingga diharapkan kinerja pegawai lebih baik dalam kedisiplinan bekerja dari masa ke masa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia, Displin Kerja, Kualitatif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Ferdi Faradhillah
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:48
Last Modified: 20 Feb 2024 02:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19928

Actions (login required)

View Item View Item