PENGARUH KONTEN PEMASARAN TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN KULIT SKINTIFIC PADA MAHASISWA FISIP UNISKA BANJARBARU

Aminah, Dina (2024) PENGARUH KONTEN PEMASARAN TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN KULIT SKINTIFIC PADA MAHASISWA FISIP UNISKA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK REPOSITORY.pdf

Download (298kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DINA AMINAH.pdf

Download (101kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI DINA AMINAH.pdf

Download (79kB)

Abstract

Perkembangan teknologi berdampak pada aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha. Media sosial menjadi sarana yang efektif bagi pelaku usaha dalam mempromosikan sebuah produk dengan jangkauan lebih luas dan menarik perhatian calon konsumen. Hal ini, mampu mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk. Penelitian ini untuk membuktikan dan mengetahui apakah konten pemasaran TikTok dapat berpengaruh signifikan terhadap minta beli produk perawatan kulit Skintific pada mahasiswa Fisip Uniska Banjarbaru. (Teori) Konten pemasaran dianggap sebagai strategi pemasaran yang efektif dalam mempromosikan produk dengan kreatif sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan perlahan menarik minat beli konsumen pada produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online melalui google form, dengan skala likert. Hasil penelitian dari pengujian t diketahui bahwa nilai angka thitung adalah 2.300 dan nilai ttabel dengan tingkat signifikasi 5% adalah 1.663 (tabel distribusi t). Dapat disimpulkan, nilai angka thitung lebih besar dari pada ttabel yaitu 2.300 > 1.663. Begitu berarti H0 ditolak dan HA diterima, dengan jelas dinyatakan pemasaran konten TikTok yang digunakan Skintific berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk perawatan kulit. Pengujian koefesien determinasi yang memaparkan nilai koefesien R sebesar 0.783, artinya hubungan variabel konten pemasaran TikTok dan minat beli kuat. Semakin bagus konten pemasaran TikTok maka semakan besar minat beli Nilai koefisien regresi konten pemasaran TikTok (X) sebesar 0.613.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Konten Pemasaran, Minat Beli, Perawatan Kulit, Tiktok
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Dina Aminah
Date Deposited: 12 Feb 2024 05:34
Last Modified: 12 Feb 2024 05:34
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19974

Actions (login required)

View Item View Item