ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL UNTUK MEMINIMALISIR KERUSAKAN DAN KEHILANGAN BARANG DAGANG LOTTE GROSIR BANJARMASIN

EFENDI, YUSUF (2024) ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL UNTUK MEMINIMALISIR KERUSAKAN DAN KEHILANGAN BARANG DAGANG LOTTE GROSIR BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK YUSUF.pdf

Download (109kB)
[img] Text
PENGESAHAN YUSUF.pdf

Download (392kB)
[img] Text
PERNYATAAN YUSUF.pdf

Download (272kB)

Abstract

Keputusan bisnis dapat dilakukan dengan menggunakan pengendalian internal untuk mengarahkan operasional perusahaan, dengan melindungi aset lancar seperti barang dagangan. Pengendalian internal memiliki peranan penting dalam perusahaan yang khususnya bergerak di bidang perdagangan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana sistem pengendalian internal untuk meminimalisir kerusakan dan kehilangan barang dagang Lotte Grosir Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pengendalian internal untuk meminimalisir kerusakan dan kehilangan barang dagang Lotte Grosir Banjarmasin. Sistem pengendalian internal untuk meminimalisir kehilangan barang dagang Lotte Grosir Banjarmasin dilakukan dengan memonitoring pergerakan keluar barang partai besar (Trader), pengecekan barang masuk ke gudang Lotte dari pengirim supplier, pengecekan barang keluar regular dari konsumen, memonitoring barang titipan customer di toko, pengecekan barang stock nilai tinggi dan pelaporan terhadap barang yang dicek dan diserahkan kepada Kepala Divisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pengendalian internal, barang dagang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Yusuf Efendi
Date Deposited: 17 Feb 2024 01:46
Last Modified: 17 Feb 2024 01:46
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19977

Actions (login required)

View Item View Item